"كُنتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللّهِ

13.2.11

DAKWAH

Adalah kegiatan yang bersifat menyeru, mengajak dan memanggil orang untuk beriman dan taat kepada Allah  Subhaanahu wa ta'ala sesuai dengan garis aqidah, syari'at dan akhlak Islam. Kata dakwah merupakan masdar (kata benda) dari kata kerja da'a yad'u yang berarti panggilan, seruan atau ajakan.
Kata dakwah sering dirangkaikan dengan kata "Ilmu" dan kata "Islam", sehingga menjadi "Ilmu dakwah" dan Ilmu Islam" atau ad-dakwah al-Islamiyah.
Artikel adalah karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, buletin, dsb) dan bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur.
Buletin adalah publikasorganisasi yang mengangkat perkembangan suatu topik atau aspek tertentu dan diterbitkan/ di publikasikan secara teratur (berkala) dalam waktu yang relatif singkat (harian hingga bulanan).Buletin ditujukan kepada khalayak yang lebih sempit, yang berkaitan dengan bidang tertentu saja. Tulisan dalam buletin umumnya singkat dan padat (mirip berita) dimana digunakan bahasa yang formal dan banyak istilah teknis berkaitan dengan bidang tersebut.
MIMBAR JUM’AT
Mimbar Jum’at / Buletin Jum’at adalakarangan / materi dakwah / pembinaan yang  diterbitkan setiap hari Jum’at dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan ketika sebelum shalat Jum’at dan bertujuan menyampaikan dakwah, gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan membina kaum muslimin.
KHOTBAH JUM’AT
KHOTBAH SHOLAT IDUL FITRI
KHOTBAH SHOLAT IDUL ADHA
KHOTBAH SHOLAT GERHANA BULAN
KHOTBAH SHOLAT GERHANA MATAHARI